My Favorite Cup

It just came out in my mind to share you a story about my favorite cup at home. It is an old cup which gave by my mother in law. Unlike the other cup, it has a vintage patern, a simple red flower in the cup and in the saucer as well. Eventhough it is my favorite, this cup is far beyond perfect as it has a little broken in the edge of the saucer and a bit dirty too inside the cup. Maybe it used to drink black tea but still it looks as gorgeous as a new vintage tea cup. Well the cup looks like a picture bellow :

I love the red flower printed on it. That’s the story about my lovely cup… thanks for reading 🙂

Iklan

Pre Departure Training

Gak nyangka itu ternyata aku lolos jadi awardee Australian Award Scholarship intake 2016. Dapet pengumuman setaun yang lalu kemudian harus ikut kelas intensif English for Academic Purposes (EAP) di IALF for 9 months😥. Lama ya…..dan serius emang lama pake banget tapi kalo enjoy…bakal gak kerasa kok. So…kenapa bisa kena 9 bulan? Jadi.. dalam Joint Selection Test setelah lolos persyaratan administrasi AAS,kita akan mengikuti tes tahap selanjutnya yaitu interview dan IELTS. Berapa lama masa EAP yang akan diikuti tergantung hasil IELTS ini. Biasanya kalo sudah overall band 6.5 dan gak ada band dibawah 6 (listening,reading,writing,speaking) cukup ikut EAP selama 6 minggu aja. Tapi misal masih ada band di bawah 6, bisa jadi akan ikut di 4.5 , 6 or 9 months tergantung skill mana yang jatuh banget. Kebetulan….karena productive skills saya bagus banget waktu itu yaitu writing kena 5 dan speaking kena 5.5 maka….jeng jeng……masuklah saya ke kelas 9 bulan….hohoho.

Akhirnya,Juli 2016 mulailah saya memasuki babak PDT saya di IALF. Resign dari pekerjaan yang 7 tahun membesarkan nama dan badan saya di dunia food security untuk bertemu dunia baru. Dan tada….bertemulah saya dengan 14 orang lain yang luwar biyasak hebat – hebat. Semuanya dari berbagai bidang ilmu yang berbeda. Beginilah penampakan teman – teman saya yang hebat itu :

Dan kami pun dikenal sebagai 9M1 AAS intake 2016.

PDT kelas 9 bulan dibagi dalam 3 phase dan tiap phase diajar oleh guru yang berbeda – beda dengan target yang berbeda – beda pula per tahap nya. Buat yang bahasa inggrisnya pas pasan kayak saya…9 bulan itu pas karena banyan hal yang harus saya pelajari. Beginilah wajah kami dengan 3 guru yang berbeda :

Banyak banget yabg harus dipelajari selama PDT. Kelasnya pun intensif. Kami belajar banyak hal mulai dari dasar satu sentence hingga mahir menggunakan complex sentence. Semuanya dipelajari karena diharapkan kami sudah mahir nanti menggunakan bahasa inggris saat menempuh pendidikan s2 di Australia. Kami pun mendapat tugas yang di desain khusus agar kami mulai mengenal jenis tugas saat nanti kuliah master degree seperti essay 2000 kata dengan minimal 10 resources dan presentasi poster. Berikut foto saat saya presentasi poster :

Surprisingly I got the 3rd best poster in my class. Yeaaiii…..

PDT telah berakhir….ternyata 9 bulan tidak selama yang dibayangkan asal dijalani dengan ikhlas dan penuh semangat. Thank you AAS….it was fun and an amazing experience as well as gained lots of knowledge. I am so lucky to have a chance experiencing that moment….

Last but not least…some pictures of my favorite IALF spots

☝ slytherin…my first study group in IALF.

In the end of PDT masih harus ambil IELTS sebagai persyaratan univ masing-masing. Wish us luck for the best result.

We meet people for a reason……

My Though About Time

Solo, 26 Dec 16 at 21.44 wib inside my childhood bedroom

Time flies…that is commonly though by some people but indeed….it is true. You will never imagine a life without a time. Every single of your life have been taught to appreciate a time. Time is money, time is priceless,don’t waste your time,etc. I’ve been called mother since 7 years ago and I am still learning on how to be a good mother…and times seem like watching over me to pass every lessons. By time…we learn everything. We are strugling to achieve our goal because we know that time can’t go back. So thats why time is precious. You can buy a car but you can’t buy a time.