Program Beasiswa DepKomInfo 2009 Gelombang III – Deadline : 12 Mei 2009

Magister Teknologi Informasi UGM bekerjasama dengan Departemen Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia menawarkan bantuan finansial melalui program beasiswa bagi para calon mahasiswa terpilih yang memiliki outstanding knowledge dan/atau skill dan bermotivasi besar untuk berkontribusi dalam pengembangan e-Government di Indonesia

Program CIO (Chief Information Officer) ditujukan untuk eksekutif/pengambil kebijakan yang bertanggungjawab mempromosikan TI sebagai sarana peningkatan kualitas birokrasi pemerintahan, baik pada level strategis maupun operasional. Program CIO MTI UGM dirancang untuk memenuhi kebutuhan SDM dalam rangka pengembangan e-Government di lembaga pemerintah tingkat pusat maupun daerah.
SKEMA

Beasiswa diberikan dalam bentuk pembebasan penuh (full waiver) terhadap biaya pendidikan di Program CIO MTI UGM, senilai biaya SPP yang berlaku saat ini.
Beasiswa hanya mencakup biaya program selama 16 bulan, tidak mencakup biaya hidup (living cost), biaya transportasi dari/ke lokasi asal peserta, biaya pendaftaran, dan biaya wisuda. Jika peserta tidak dapat menyelesaikan studi dalam waktu 16 bulan, biaya tambahan masa studi harus ditanggung peserta (tidak dicakup dalam beasiswa)
PERSYARATAN

Calon penerima beasiswa diharapkan memenuhi kriteria sebagai berikut:

* Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang ditempatkan di lembaga-lembaga departemen, non departemen, baik di lingkungan pemerintahan pusat maupun daerah.
* Memiliki masa kerja sekurang-kurangnya 2 tahun terhitung mulai tanggal diangkat menjadi PNS dalam gelar S1 pada instansi yang bersangkutan.
* Memiliki IPK S1 minimum 3,0 (dari skala 4,0).
* Usia maksimum 40 tahun pada saat mendaftar.
* TPA minimal 500 dan TOEFL minimal 450.
* Bidang kerja yang ditangani terkait dengan pengembangan e-Government di lingkungan asalnya.
* Mendapat rekomendasi dari pejabat berwenang (minimum pimpinan instansi setingkat Eselon II).
* Belum memiliki gelar S2 dan tidak sedang mengikuti program pendidikan S2 di tempat lain.
* Tidak menerima dan/atau sedang menerima beasiswa dari lembaga lain

PROSEDUR

1. Calon peserta harus mengisi formulir pendaftaran (Form aplikasi bisa diperoleh di Kantor Program MTI atau diunduh di sini ). Formulir pendaftaran yang telah diisi dan seluruh dokumen yang dipersyaratkan harus dikirim melalui pos atau diantar langsung dan diterima Panitia Seleksi dengan alamat tersebut di bawah ini paling lambat tanggal 12 Mei 2009.
2. Pelamar yang memenuhi syarat administrasi (shortlisted) akan dipanggil untuk mengikuti tes seleksi dan wawancara di kantor MTI UGM.
3. Wawancara akan mengidentifikasi hal-hal sebagai berikut:

* Potensi keberhasilan studi
* Penguasaan knowledge dan/atau skill dalam bidang TI
* Motivasi dan attitude

INFORMASI LEBIH LANJUT

http://mti.ugm.ac.id/new/?type=news&submenu=news&main_id=25&id=47

Perihal ratihparamyta
Hmmm...people said that i've vicious/anger face but if u know me, i'm type of friendly person,lil bit crazy and sensitive person..that's me...I like everything about technology coz my educational background is in IT...hmm...actually i like listening music, watching movies, browsing internet, make some comment @friend's facebook status also wrote some unsignificant words, but for me it's quite interesting. Others i like to breath, laugh and smile...whatever u are, if u want to know me..just call me ratih...ok (^_')

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: