Pertamina’s Announcements – Tahap Lanjut Rekrutment (Test Psikomentri)

Berikut pengumuman dari Pertamina bagi rekan-rekan yang lolos tahap pertama seleksi pegawai pertamina

Jakarta, Friday, May 08 2009 (09:18)
Selamat atas partisipasi Anda dalam tahap Tes Psikometri untuk Rekrutmen Lulusan Baru PT PERTAMINA (PERSERO).

Kami menerima lebih dari 80,000 applikasi untuk Rekrutmen Lulusan Baru S1 and S2. Dari seleksi administratif dengan menggunakan sistem teknologi informasi, diperoleh 49.425 pelamar yang berhasil memenuhi persyaratan.

Tes Psikometri ini akan terdiri dari dua tahap. Tahap pertama adalah tes kemampuan yang dilakukan secara online. Jika Anda sukses pada tahap pertama, Anda akan diundang untuk mengikuti tahap kedua. Pada tahap kedua ini, kemampuan Anda akan dites secara lebih menyeluruh dengan kondisi pengetesan di bawah pengawasan.

Periode waktu yang diberikan untuk mengerjakan Tes Tahap Pertama berlangsung mulai Hari Kamis, 14 Mei sampai dengan Senin 18 Mei 2009, sejak pukul 07.00 – 22.00 WIB setiap harinya. Anda hanya mempunyai satu kali kesempatan melakukan tes.

Sesi pengetesan online akan memakan waktu sekitar 20-25 menit. Anda akan menyelesaikan 3 tes yang akan mengukur kemampuan-kemampuan mental secara umum. Hasil-hasil penelitian telah menunjukkan bahwa kemampuan-kemampuan ini memiliki hubungan dengan kinerja pada berbagai tipe pekerjaan.

Sebelum Anda memulai setiap tes Anda akan diberi kesempatan untuk mengerjakan contoh-contoh pertanyaan. Contoh-contoh ini akan membantu Anda untuk memahami format tes ini, silahkan klik disini http://www.pertamina.com

Anda dapat menggunakan kertas dan pulpen untuk membantu Anda selama pengerjaan tes. Anda tidak boleh menggunakan kalkulator ketika mengerjakan tes penalaran numerikal.

Tes-tes ini merupakan asesmen pendahuluan terhadap kesesuaian Anda untuk bekerja di Pertamina. Dengan mengikuti asesmen ini berarti Anda menyatakan kesediaan untuk melakukan tes dengan menggunakan kemampuan Anda sendiri tanpa bantuan alat atau orang lain. Jika Anda lulus dari tahapan ini, kemampuan Anda akan dites secara lebih komprehensif dengan kondisi pengetesan di bawah pengawasan.

Data yang dikumpulkan selama sesi ini hanya akan digunakan oleh Pertamina sebagai bagian dari proses rekrutmen lulusan baru dan untuk tujuan penelitian pengembangan SDM PERTAMINA.

Sebelum Anda memulai, pastikan Anda berada di lingkungan yang tenang dan bisa mengerjakan tes tanpa gangguan. Yakinkan juga bahwa Anda mengerjakan tes ini pada komputer yang memiliki koneksi internet yang stabil.

Komputer Anda harus menggunakan Internet Explorer versi IE6 ke atas. Komputer Anda juga harus di set untuk dapat menerima ‘cookies’.

Untuk mengecek apakah Anda berhasil untuk masuk ke tahap tes berikutnya, silakan membuka situs Pertamina di http://www.pertamina.com

Kami akan memberikan umpan balik kepada pelamar mengenai kinerja mereka melalui email dan situs Pertamina.

Jika Anda memiliki pertanyaan, silakan hubungi :
HELPDESK TES PSIKOMETRI: 021-5211282/3 atau 021- 5211208
atau pertamina@asi.co.idThis e-mail address is being protected from spam bots, you need JavaScript enabled to view it

Terima kasih atas ketertarikan Anda terhadap Pertamina.

Semoga Sukses !

Fungsi Rekrutmen
PERTAMINA

Perihal ratihparamyta
Hmmm...people said that i've vicious/anger face but if u know me, i'm type of friendly person,lil bit crazy and sensitive person..that's me...I like everything about technology coz my educational background is in IT...hmm...actually i like listening music, watching movies, browsing internet, make some comment @friend's facebook status also wrote some unsignificant words, but for me it's quite interesting. Others i like to breath, laugh and smile...whatever u are, if u want to know me..just call me ratih...ok (^_')

3 Responses to Pertamina’s Announcements – Tahap Lanjut Rekrutment (Test Psikomentri)

  1. cristy mengatakan:

    dimana nech liat hasil tes psikometrinya…………….

  2. cristy mengatakan:

    dimana nechhhh liat hasil tes psikometrinya,,,,,,,,,,

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: