Kuil Imado, Kuil Jodoh di Jepang

Jika Anda biasanya mendengar pepatah berbunyi, ‘Banyak jalan menuju Roma’. Kali ini bisa kita pelesetkan menjadi ‘Banyak Jalan Menuju Jodoh’. Itulah yang terjadi di Jepang. Di negeri matahari terbit ini cukup sulit untuk mencari jodoh. Bahkan sampai-sampai, pemerintah ikut ‘menganjutkan’ agar kaum muda yang telah menginjak usia perkawinan segera menikah dan mempunyai keturunan.

Di Jepang untuk mencari jodoh bisa melalui beberapa cara. Ada yang lewat biro jodoh, melalui comblang teman, atau perjodohan lewat orangtua. Dan yang cukup unik, adalah melalui jalur Kuil. Banyak pria lajang dan gadis Jepang mencari jodoh mereka di sini. Kuil Imado yang dikenal sebagai tempat mencari jodoh, secara berkala mengadakan acara temu jodoh.

Acara di Kuil ini dimulai dengan memanjatkan doa pada Tuhan dengan cara menundukkan kepala dan menepuk tangan mereka. Kemudian para peserta mulai berbaur masuk ke dalam ruangan tempat laki-laki dan perempuan. Di tempat inilah mereka saling ngobrol untuk menemukan pasangan yang dianggap cocok. Awalnya banyak peserta yang terlihat malu untuk memulai obrolan. Namun seiring dengan waktu yang terus berjalan, mereka mulai terbiasa melakukannya. Bahkan banyak dari mereka yang kemudian saling bertukar nomor telepon. Meski demikian, pihak pengelola kuil tidak mengetahui dengan pasti berapa banyak pasangan yang sukses hingga ke pelaminan melalui program ini.

Hingga kini, seperti ditulis Reuters, sebanyak seribu orang telah terdaftar dalam program tersebut. Menurut data pemerintah Jepang terdapat 3.800 biro jodoh yang menawarkan program serupa.

sumber : liputan 6

Perihal ratihparamyta
Hmmm...people said that i've vicious/anger face but if u know me, i'm type of friendly person,lil bit crazy and sensitive person..that's me...I like everything about technology coz my educational background is in IT...hmm...actually i like listening music, watching movies, browsing internet, make some comment @friend's facebook status also wrote some unsignificant words, but for me it's quite interesting. Others i like to breath, laugh and smile...whatever u are, if u want to know me..just call me ratih...ok (^_')

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: