Resolusi 2010

Happy new year for everyone !!! I think it’s not too late, early January……weeeww…..time going so fast.
Banyak banget ucapan selamat tahun baru. Dari teman, rekan kerja, bos di kantor. Dan dari mana aja, pesbuk, plurk bahkan isi twitter beberapa teman. Gak ketinggalan ibu dan nenekku. Ok…..itu membuatku berpikir bahwa waktu memang benar-benar berjalan begitu cepat. Rasanya baru kemaren aku membuka hari di awal 2009. dengan mendendangkan semangat memperbaiki kehancuranku di tahun 2008. Dan aku berhaasil…setidaknya lebih baik. Aku bekerja, aku menikah, aku punya teman dan semuanya. Now…..let’s start this early year dengan pertayaan, “apa resolusimu di tahun 2010?”

Jujur bingung dengan pertanyaan itu….aku sekarang totally menikmati hidup. Kenapa gak, orang hidup Cuma sekali. Dan saat ini, thanks god…..aku merasakan banyak hal yang gak kuduga sebelumnya. Awal tahun kumulai kisahku dengan mengajar di sebuah kampus swasta. Bertemu banyak mahasiswa yang membuat cerita tersendiri bagiku. Bayangkan, umur kami gak jauh berbeda. Terpaut satu-dua tahun, mereka bisa menganggapku sebagai kakak atau teman. Dan terjalinlah hubungan unik antara dosen muda dengan mahasiswanya. Dari sharing ilmu sampai masalah pribadi……yaahh….aku menikmati hari-hari ku sebagai pendengar setia bak telinga dengan speaker radio (baca kisah dosenwannabekiller di link ini). Meskipun seringkali mengeluh dengan habit mahasiswanya yang sedikit tidak bisaa (sering aku harus menunggu mahasiswa datang agar dapat memulai kelas) namun sebisa mungkin kulalui dengan tersenyum. Yah, hadapi dengan senyuman, kata hati kecilku.

Tiba di pertengahan tahun, aku memutuskan untuk mencoba peruntunganku dengan kembali bekerja di NGO (Non Government Organization). Mencoba karir yang lebih baik, dan juga mengikuti kemauan sang mantan pacar (sekarang suami) tuk bisa bekerja di Jakarta. Melewati tes jarak jauh, yaitu by online dan conference by telepon, finally dewi fortuna memihakku tuk bekerja di NGO itu. Kita sebut saja tempat itu sebagai perkumpulan penyuka makan (PPM), karena memang seperti itulah faktanya setelah aku bergabung disana. Dan aku…..menyiapkan diri tuk pindah ke ibukota yang konon katanya kejam.

Kepindahanku menuai protes, Tanya dan kekecewaan dari mahasiswaku. Aku gak tau benar atau tidak, hanya saja, terakhir aku akan meninggalkan kampus biru itu (karena almamaternya memang biru, klik disini bat cerita detailnya) banyak mahasiswa yang mengatakan bahwa aku dosen terbaik yang selama ini mereka kenal. Well agak GR tapi katanya sih begitu. Hanya saja, palu sudah diketuk dan aku tetap harus pindah ke ibukota. Meskipun banyak yang menyayangkan but aku kekeuh pindah. Sebagian mengira karena gaji dosen kecil, tapi maaf saja….tujuannya bukan itu. Kalo memang soal gaji, kenapa harus bertahan hingga setahun….bukankah lebih membuang waktu. Apapun anggapannya, kampus itu memberikan warna tersendiri. Pelajaran yang bisa kupetik adalah betapa pentingnya menghargai orang. Percayalah, menghargai orang akan membuatmu lebih bisa dihargai lagi.

Swiingg……bluuussh…aku mendarat di terminal tiga bandara Sukarno Hatta, Jakarta. Yup, aku dah sampe Jakarta. Dijemput mantan pacar dengan wajah sumringah, aku masih ingat senyumnya yang khas….betapa gembiranya, bahwa akhirnya aku mengikuti keinginannya tuk kerja di Jakarta. Selamat datang di kota yang padat, macet dan semoga menyenangkan….begitu pikirku saat itu. Aku tidak tahu apakah akan bisa bertahan atau tidak, tapi sepertinya aku mulai cocok dengan keadaan Jakarta sejak pertama kali datang. Memasuki kota Jakarta yang padat dan sibuk….aku semakin melihat kenyataan hidup yang gak pernah kualami di Jogja maupun Solo. Heiii….di sini orang bisa berbisnis di saat orang lain tidur terlelap….what a hectic city. Mom and dad….i’m officially in the vortex of life. Wish me luck…..

Dicuuuttt…..

Langsung aja yeee ke bagian pekerjaanku yang di Jakarta. Surprised, aku bekerja di tempat yang hebat. Banyak orang – orang hebat disekelilingku. Aku kroco but I learn so many thing. Seru dan menarik, itulah yang kurasakan di tempat kerjaku yang sekarang. Perkumpulan penyuka makan ini bahkan membuatku bertambah gemuk setiap harinya. Dengan berbagai macam cerita yang ada otomatis lebih memberikan corak dalam kisah hidupku. Bahkan aku menikah tidak lama setelah bekerja disana…..fantastis. Gak pernah terbayang sebelumnya. Di tahun yang sama, semua bagian hidup sudah kulalui.aku bekerja, aku menikah, aku punya teman, aku berumah tangga dan aku berkarya. So….apa resolusiku di tahun 2010 ???? teman….mungkin dengan singkat akan kujawab : “ berbagi cerita dengan menulis kisahku di blog ini, tunggulah kisahku yang akan segera kutulis. Aku senang dapat berbagi cerita denganmu “.
Last but not least……selamat tahun baru semua…..semoga kita menjadi pribadi yang lebih baik. Tahun 2009 adalah tahun yang hebat untukku. Terimakasih pada seseorang yang sudah begitu berarti memberikanku semangat untuk terus bertahan. Untukmu yang selalu kudoakan dan kuingat, aku amat sangat berterimakasih padamu.

Perihal ratihparamyta
Hmmm...people said that i've vicious/anger face but if u know me, i'm type of friendly person,lil bit crazy and sensitive person..that's me...I like everything about technology coz my educational background is in IT...hmm...actually i like listening music, watching movies, browsing internet, make some comment @friend's facebook status also wrote some unsignificant words, but for me it's quite interesting. Others i like to breath, laugh and smile...whatever u are, if u want to know me..just call me ratih...ok (^_')

Tinggalkan Balasan

