Zzzzz…………..Jayus

Agak sebel dengan pagiku ini. Sedikit curhat ya kawan, maaf kalo menurut kalian gak penting2 banget tapi buat aku, cukup membuatku bilang “zzzzzzzzzzz…….kok gini ya….zzzzzzzzzzz….”.Pagi-pagi,saat perut masih kerasa gak enak,krucuk-krucuk gak jelas. Mungkin karena kari ayam semalem yg super pedes, pikirku. Sekitar jam 7 kurang, aku dapet tlp dari Bali. Absolutely ngomongin soal kerjaan. Ya….this is me. Pagi ini sambil ambil jemuran, telinga kanan dan bahu mengempit henpon for job conversation. Considering as multitasking wife ? Buatku yang pasti hanya bisa bilang “huuuuffff…..”. Ok, let have some spirit for today, i can’t just pass today without sense of spirit. Untungnya, suami gak masuk kantor karna mau working at home, jadi aku gak perlu repot-repot nyiapin bekel makan siang as usual.

Meskipun perut aneh, tetep  lah saya berangkat ke kantor. Hanya sarapan sedikit dan minus a glass of hot milo,karna entah kenapa perut gak napsu makan,berangcut ke kantor. Sampe kantor, mau beli sesuatu (pecel),buat jaga2 kalo nanti perlu brunch.Agak sok2an yee….gw pake istilah brunch tapi makannya pecel….hahahaha…Kita di Indonesia anyway, i think, it is justifiable. Tapi sayang, antrinya boooo”” dah kayak kereta sekian gerbong. Malas pikir saya, gak usah lah pake beli pecel, kalo laper toh masih ada apel di tas. Okaaaii….kita langsung menuju ruangan kantorku fi lantai 6. Belum sampe pintu lift, masih di pintu masuk, ada bapak2 berlogat ambon menegurku dan terjadi percakapan seperti ini :

bapak berlogat ambon : ” mbak-mbak (bukan karna mbak nya banyak, ini hanya karna si bapak memanggilku berulang kali)…mau tanya, beri dimana ya?”

wanita kantor yang lagi mules : ” beri? beri siapa ya pak?” tanyaku herman, sok kenal juga si bapak, baru juga pertama ketemu dah nanya2 soal beri.

bapak berlogat ambon: ” mbak nya baru ya, gak tau beri?”

wanita kantor yang lagi mules :” beri kan dah pindah kantor pak,sudah lama.” (sumpah,aku ngira dia nanya soal beri, temen kantorku yang dah pindah sejak februari kemaren)

bapak berlogat ambon:” masa sudah pindah mbak, kok kemaren teman saya masih kesitu?”

wanita kantor yang lagi mules :” maksud bapak beri yang mana ya?”

bapak berlogat ambon:” bank mbak…bank beri….”

Sejenak saya membatin…zzzzzzzzz….ternyata yang dimaksud beri adalah bank BRI….jangan disambung gitu donk ngomongnya,udah disambung ditambahin huruf vokal pula…kan jadinya bermakna beda. Coba deh di telaah antara BRI dan BERI….beda bukan.Tapi ya sudahlah, saya gak mau ambil pusing, cukup perut saja yang mulas,jangan kepala ikut mulas,eh pusing maksud saya.

wanita kantor yang lagi mules : ” oooh makasud bapak bank BRI? disebelah sana pak, deket gedung A.”

bapak berlogat ambon:”oke mbak terima kasih”

Lalu saya meneruskan perjalanan yang masih harus menempuh 6 lantai lagi. Ya…naik lift kok gak pake tangga. Di lift, ada bapak-bapak yang terus memperhatikan saya. Mungkin saya aneh? sepertinya…..tapi bodo amat, perut saya sedang bermasalah sodara2. Sampe akhirnya, ding…..sampe di lante 6. Ternyata si bapak tdk bisa menyembunyikan rasa penasarannya dan beliau bertanya.

Bapak di lift :”mbaknya pegawai baru ya?” sambil memperhatikan dari atas sampai bawah.

Sejenak saya membatin lagi. Zzzzzzzzzzzzz…..apa karna saya pakai baju bebas ya, bukan seragam seperti anda sampe anda berpikiran seperti itu. Tapi kalo orang gedung ini pasti mengenali kami-kami yang berseragam warna-warni ini.

Wanita yang dah empet nahan sakit perut : “bukan pak, saya bukan pegawai gedung ini, saya dari vendor ABC”.

Barulah si bapak manggut-manggut tanda paham.

Begitulah pagi saya, sebenernya gak aneh,hanya sedikit sebal.

Perihal ratihparamyta
Hmmm...people said that i've vicious/anger face but if u know me, i'm type of friendly person,lil bit crazy and sensitive person..that's me...I like everything about technology coz my educational background is in IT...hmm...actually i like listening music, watching movies, browsing internet, make some comment @friend's facebook status also wrote some unsignificant words, but for me it's quite interesting. Others i like to breath, laugh and smile...whatever u are, if u want to know me..just call me ratih...ok (^_')

Tinggalkan Balasan

