Tutorial Kerokan

Baru saja terjadi, masih anget-anget tahi ayam di pikiran saya. Takut lupa maka kutulis saja dalam blog saya.Itung-itung berbagi cerita di pagi hari daripada harus menerjemahkan bahasa minang teman facebook saya yang sampe pagi ini bikin pening kepala saking gak tahu artinnnjaaaa. Sebal. Saya ini menguasai 3 bahasa (jawa,sunda,indonesia) tapi kenapa mereka mesti pake bahasa minang. Onde mande….maap sodara2 aku hanya bisa makan makanan padang dan bukan bahasa padang. Case closed utk bahasa minang. Ok.

Kembali ke topik saya, mengenai tutorial kerokan. Pagi2 saya sudah nongkrong di meja kerja, pasang tampang sok sibuk di depan laptop, berharap si boss datang dan melihat betapa rajinnya saya datang pagi2 dan langsung sibuk bekerja (padahal bales komen di fb hihihihihi …….*pringas-pringis*). Dan tidak berapa lama, tepat dugaan saya, si boss datang. Dia selalu datang antara jam 8 lebih dikit. Dan untungnya saya tdk terlambat pagi itu. As usual, he said good morning to everyone including me. And me vice versa. Sambil menata meja kerjanya, biasanya dia selalu memulai pagi dengan sedikit bercerita yang ringan-ringan saja. Absolutely bukan soal kerjaan. Sekedar inpo, hari ini hari jumat dan he kinda appreciate with Indonesian batik day every friday so today, he wearing batik as his outfit. Nice…..

Back to topik alias dilanjut yaow, sembari menata meja kerjanya ( dia tipe orang yang amat sangat rapi sekali, bahkan kemiringan meja kerja sepersekian derajat akan dikenali dalam waktu singkat, trust me….) dia mulai bercerita ringan pagi ini. Beginilah kira2 percakapannya :

—————————–maaf kalo bahasa inggris saya amburadul,dulu kalo les enggris suka bolos————————–

Si boss rapi : Do you know in filipine, people belive that wind can entering into your body and make you sick.

(tahukah kamu, di pilipina, orang percaya  bahwa angin bisa masuk ke tubuh dan menyebabkan kamu sakit)

staff sok rajin : I knew, Indonesia either sir, we called it with “masuk angin”.

(saya tahu, di Indonesia juga pak, kita menyebutnya dengan masuk angin)

si boss rapi : really?

staff sok rajin : yes, and do you know how to cure from “masuk angin” ill?

(ya, tahukah anda cara menyembuhkan dari masuk angin?)

si boss rapi : tell how to cure it?

(ceritakan bagaimana cara menyembuhkannya)

staff sok rajin : how to cure “masuk angin” is with “kerokan” sir

Naaaaahhh dari sini, gara-gara ngemeng keseng, saya jadi harus menceritakan step by step cara kerokan.

si boss rapi : what is kerokan, how it works?

(apa itu kerokan dan bagaimana itu bisa bekerja?)

staff sok rajin : simple way, u need a penny and cajuput oil, all u have to do just smearing the cajuput oil into your body and brused those part with your penny until your body skin becoming red or even lil bit purple. We belive the wind just will getting out of your body.

Yang ini gak usah di terjemahin yee, ane cukup malu dengan bahasa inggris ane yang cukup amburadul. Intinya, pagi2 saya harus menjelaskan cara kerokan. Aslinya kalo kalian ada di tempat, saya harus menjelaskan ini dengan garuk2 kepala karna mencari susunan kata yang tepat untuk istilah2 tersebut diatas. Dan guess what, my boss sedikit tertarik untuk mencoba. Saat itu saya hanya membatin, yakin mau dicoba? gak usah digosok, kulit bule kan dah sensitif memerah, gimana mau tambah digosok???? Dan end of the conversation diakhiri dengan si boss yang bertanya soal gossip ariel dan WFP ambasador (a.k.a lumay). Ya…..selanjutnya saya menjadi inpotaimen berjalan…. :d

Perihal ratihparamyta
Hmmm...people said that i've vicious/anger face but if u know me, i'm type of friendly person,lil bit crazy and sensitive person..that's me...I like everything about technology coz my educational background is in IT...hmm...actually i like listening music, watching movies, browsing internet, make some comment @friend's facebook status also wrote some unsignificant words, but for me it's quite interesting. Others i like to breath, laugh and smile...whatever u are, if u want to know me..just call me ratih...ok (^_')

Tinggalkan Balasan

