6 Tips Mengelola Gaji

Jakarta – Ada beberapa alasan mengapa Anda sulit menabung, diantaranya terlalu banyak utang atau keinginan yang tidak seimbang dengan kebutuhan. Daripada mengeluh uang gaji yang diterima tak sebanding dengan pengeluaran, kini saatnya Anda mulai cermat dalam mengelola uang. Berikut beberapa solusi agar Anda bisa menyimpan uang gaji, seperti yang dikutip dari hubpages.

1. Tuntaskan semua pembayaran kartu kredit dan utang lainnya. Dengan melunasi tagihan tersebut, di bulan-bulan berikutnya Anda tidak akan terbebani lagi dengan hutang.

2. Jangan membeli berdasarkan keinginan, namun berdasarkan kebutuhan. Saat kita berpikir kita membutuhkan sepatu, pikirkan dua kali, apakah sepatu lama benar-benar tidak bisa dipakai sampai harus membeli sepatu baru.

3. Berhenti memanjakan mata dan pikiran dengan apa yang kita lihat dan sentuh. Tidak harus mengenakan gaun satin yang mewah ke pesta jika kita telah memiliki gaun pesta lainnya yang masih layak untuk dipakai.

4. Jangan memiliki lebih dari dua kartu kredit di dalam dompet. Hal ini membuat Anda tidak bisa mengontrol dalam penggunaanya. Gunakan kartu kredit secara bijaksana agar Anda tidak terbebani saat membayarnya.

5. Investasikan gaji Anda dengan mengikuti asuransi, bermain reksadana atau mendepositokan uang yang bisa ditarik sesuai persetujuan. Dengan cara ini sama saja seperti Anda menabung.

6. Sisihkan 10 sampai 30 persen gaji setelah menerima gaji, lalu simpan di bank yang berbeda. Usahakan jangan pernah memakai uang yang berada di bank berbeda tersebut. Agar tidak tergoda untuk melakukan penarikan uang, jangan membuat fasilitas kartu atm pada akun bank tersebut. Namun Anda juga berhak untuk menghadiahi diri Anda setelah susah payah bekerja keras. Berbelanjalah dua atau tiga bulan sekali, namun tetaplah mengelola uang secara bijaksana.

 

 

sumber : detik.com

Perihal ratihparamyta
Hmmm...people said that i've vicious/anger face but if u know me, i'm type of friendly person,lil bit crazy and sensitive person..that's me...I like everything about technology coz my educational background is in IT...hmm...actually i like listening music, watching movies, browsing internet, make some comment @friend's facebook status also wrote some unsignificant words, but for me it's quite interesting. Others i like to breath, laugh and smile...whatever u are, if u want to know me..just call me ratih...ok (^_')

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: