Saya Suka Kantor Saya (‘__’!!”)

Di setiap lingkungan yang berbeda terkadang kita menemukan hal yang tidak biasa. So i did too temans, beberapa hal unik dan lucu kadang aku temukan di lingkunganku. Khususnya kantorku dimana 5 hari dalam seminggu aku berada disana. Kantor sudah seperti rumah keduaku. Sebuah rumah yang lengkap dengan segala tetek bengeknya. Apa sih yang lucu-lucu di kantorku, well sekedar intro sebelum kita masuk ke cerita. I’m working at sebuah tempat dengan banyak kegiatan sok sibuknya, dimana kami para pekerja disini terdiri dari berbagai macam ras,suku bangsa bahkan warga negara. Berikut sedikit cerita yang bisa kubagi dengan kalian *sedikit dikembangkan tapi masih sesuai dengan kejadian aslinya* :

 

Om Pasikom

 

Di kantorku ada seorang staff. Dia bertugas di bagian teknis. Sebut aja namanya si om pasikom. Kalo kalian kayak pernah denger nama om pasikom, jujur saja memang saya mempunyai unsur kesengajaan karena malas cari-cari sebutan. Nah singkat cerita, om pasikom ini sudah agak berumur (baca : tua) dan suka gak nyambung (baca : bloon) kalo diajak ngobrol. Nah suatu hari kami satu kantor beramai – ramai pergi makan sushi.

 

Saya : ”Om, ikutan kan yah,makan sushi rame-rame di sushi tai (maaf saya gak boleh nyebut merek, jadi nama restonya saya ubah)”.

Om pasikom : ”sushi tai dimana itu ?”.

Saya : ”itu looh yang di pondok bahagia mall”.

Om pasikom : ”ooh boleh – boleh,nanti saya nyusul yah”.

 

Sampai di restoran sushi dan sudah hampir sejam menunggu si om pasikom, akhirnya kami memesan makanan duluan karena sudah lapar. Gak lama si om pasikom muncul.

 

Om pasikom : ”maaf lama….udah pada mesen yah”.

Saya : ”iya om, habis dah keburu laper. Om pesen gih, ni daftar menunya”.

 

Tak lama si om sibuk membuka-buka daftar menu. Lama sekali si om tetap saja hanya membuka-buka daftar menu dan tidak segera memesan sementara kami sudah hampir selesai makan.

 

Saya : ”Om, kok Cuma dibuka-buka, pesen donk….”

Om pasikom : ” Iya ini mau pesen, Cuma saya bingung kok menunya seafood semua ya….”

 

Mendengar komentar si om, kontan kami semua keselek.

 

Saya : ”Jelas-jelas restoran sushi, ya pasti seafood semua makanannya, mana ada sate kambing disini *sambil megang sumpit siap mentung kepala si om*.”

 

 

Nice….

 

Di tempat saya kerja, ada bule cewek paruh baya yang suka banget dengan warna ijo. Itu keliatan dari keseharian dia memakai baju yang olwes warna ijo. Bahkan meskipun sudah pake baju hijau, kalo dia bawa syal, warnanyapun akan tetap hijau instead di-gradasi warna lain. Bajunya sih macem-macem yang penting ijo. Saking sukanya warna ijo, segala model baju yang berwarna hijau dia beli dan pake sampe pada suatu hari entah sadar atau tidak, dan seperti yang sudah- sudah dia datang ke kantor. Sudah pasti segala sesuatunya hijau, dari syal hingga bajunya. Tapi yang tidak kami pikir sebagai bangsa Indonesia adalah, si bule cewek itu sedang memakai daster. Memang sih warnanya hijau dan tetap cantik begitu dia pake. Tapi tetap saja…itu daster…buat tidur kalo disini, di indo. Melihat itu, saya Cuma bisa memandang dari atas sampe bawah dan ketika si bule melihat ke arahku, aku hanya bisa senyum sambil bilang ”nice dress…..” *tapi dalam hati teriak : booong loooee*.

 

 

Telur 8 Butir

 

Sering saya dengar orang bilang ”Duuuh enak ya jadi bule…punya banyak duit, kalo gitu mau jadi pacar bule ah biar dikasih duit banyak” ß orang yang bilang kayak gitu bener-bener blum kenal bule. Gak semua kaliiiiii, for the example my boss. Bukan boss secara langsung, tapi dia kepala di setiap bidang. Kenapa saya bilang gak semua bule royal ma duit, ya contohnya boss ku ini. Bahkan orang ini masuk dalam katagori pelit pake banget. Saking pelitnya dia gak mau bayar telur 8 butir yang dimakannya.

 

Jadi ceritanya begini, kami waktu itu, entah kapan, ada acara penyusunan program kerja. Penyusunan berlangsung di hotel dan menginap. Nah namanya di hotel pasti dapet sarapan donk, Cuma sarapan pun kan gak bisa seenak jidat. Tiap tamu punya jatah makan. Nah waktu itu per tamu dapet jatah sepiring omlete yang kalo mentahnya dibuat dari 2 butir telur. Kebetulan si bule ini kalo makan telur harus 8 butir, ya sutra dia pesan omlete telur spesial dari 8 butir telur. Tapi tanpa dia ketahui, porsi itu ternyata kena charge dan saat akhir acara di hotel tersebut, dia dapat tagihan harga 8 telur tersebut. And you know what, dia gak mau bayar karena dia bilang itu kan harusnya gratis, all inclusive on breakfast packet. Ngotot gak mau bayar, finally tagihan jatuh ke tangan personal assistannya hihihihihi….

 

 

Geser 1 cm…..uuugghhhh

Masih soal bule. Dan masih soal punya bos bule. Kali ini bos bule saya yang lain punya keunikan yang lain juga.  Dan pastinya tetaaapp…membuat saya geleng – geleng kepala. Kami gak tau apa sebutan yang tepat buat si bapak bule ini. Orangnya itu strict buangeeedddss ma kerapian dan kebersihan. Bagusnya : meja sebelum mulai kerja pasti selalu bersih, vice versa saat selesai kerja, pasti bersih juga *bersih gak ada apa2 di meja even Cuma kertas laporan*. Trus segala sesuatunya tertata rapi dan pada tempatnya. Tapi gak enaknya, semuanya harus berada pada posisi yang sama setiap harinya. Misal dia naruh jam meja dengan posisi agak miring sedikit ke kanan dan suatu ketika jam itu geser entar mungkin kesenggol. Nah sebelum mulai kerja, dia wajib memngembalikan posisinya seperti semula lengkap dengan posisi miringnya yang sepersekian derajat itu. Atau meja kerjanya, yang harus berada pas ditengah2. Pernah suatu ketika karena dibersihkan, posisi meja kerjanya bergeser dari posisi semula. You know what, saat merasa ada ketidaksempurnaan pada mejanya, dia ambil penggaris dan mengukur, kemudian dia bilang, ”Hmm..thats why i feel something different. My table just moved about 2 cm”. Saya yang mendengar itu hanya bisa menutup muka. Bahkaaan….jam meja nya yang bergeser 1 cm gara – gara dibersihin OB pun dia tahu….UUUgghhh…kok bisa ya hidup kayak gitu.

 

APV Boots

 

Sejak musim hujan yang lumayan bikin repot semua orang karena terkadang efeknya adalah banjir. Kami pun yang mestinya jam 16.30 sudah bisa pulang kantor, jadi harus molor karena nunggu hujan reda. Nah waktu menunggu hujan itu sering isi dengan obrolan – obrolan ringan pulang kantor seperti 2 hari yang lalu saat hujan turun dengan sangat deras. Om pasikom pun turut serta dalam suasana tersebut.

 

Orang kantor 1 : ” Duuuh kalo hujan terus kayak gini repot yah, baju,sepatu, semuanya basah”.

Orang kantor 2 : ” Iya bener, besok2 kayaknya harus beli sepatu boots deh. Paling gak biar agak aman.”

Saya : ” Bener, sepatu boots yang bagus mereknya apa ya.”

 

Tiba – tiba om pasikom angkat bicara dan memberi saran ”Oooh itu looh APV Boots…”.

 

Seketika itu juga kami semua diam dan mengkoreksi dalam hati ”AP Boots kali oom, kalo APV ma jenis mobil”

>.<      (‘__’ !!”)

Perihal ratihparamyta
Hmmm...people said that i've vicious/anger face but if u know me, i'm type of friendly person,lil bit crazy and sensitive person..that's me...I like everything about technology coz my educational background is in IT...hmm...actually i like listening music, watching movies, browsing internet, make some comment @friend's facebook status also wrote some unsignificant words, but for me it's quite interesting. Others i like to breath, laugh and smile...whatever u are, if u want to know me..just call me ratih...ok (^_')

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: