Pesan dari film : Find Your Passion and Life With it !!!

Telaaaaaaaaaaaaattt serius super telaaaaatt. Baru kemaren bisa nonton 3 idiots. Dan ternyata baguuuuuuss, kereeeeeeen, berbobooott deh. Touching banget. Kehidupan sehari- hari banget. Sebenernya kisahnya simple tapi bermakna. Woooooww….serasa batere jiwa kembali di cash setelah sekian lama kosong.

gambar merupakan hasil searching dari www.google.com

gambar merupakan hasil searching dari http://www.google.com

 

Aku suka banget ma isi ceritanya. Refleksi kehidupan saat ini banget. Aku bahas sedikit ceritanya yah. Jadi 3 idiots ini cerita tentang persahabatan 3 orang mahasiswa yang sama – sama sekolah di salah satu universitas teknik paling keren se-India, Rancho, Raju dan Farhan. Kebetulan mereka satu kamar di asrama mahasiswa itu, makannya mulai dari situ mereka bersahabat.  basic cerita 3 idiots memang berhubungan dengan mereka, tapi jelas dibumbui intrik. Masing – masing dari 3 sahabat ini punya tujuan sendiri-sendiri dengan bersekolah di universitas nomer satu itu.

Dalam film diceritakan rancho sebagai tokoh utama yang selalu membantu temannya dalam menghadapi ketakutan-ketakutan mereka. Si rancho ini bener-bener menyebarkan aura positif di sekitar teman- temannya. Kata – kata andalan rancho saat menghadapi kesulitan adalah “all is well” dan itu yang selalu ditirukan teman- temannya.

Buat aku, sisi yang  paling menarik di film ini adalah bagaimans film ini mampu mengajak orang untuk selalu bersikap optimis. Tidak berambisi dalam hidup. Mampu melihat apa yang terbaik dalam dirinya. Tidak mengikuti ambisi orang lain. Dan yang pasti, bagaimana menikmati hidup sesuai kemampuan dan keadaan. Positive bangeeettss….indeeedd.

As we know, kehidupan sekarang,terlalu banyak hal negatif. Orang sibuk mengejar ambisi mereka. Satu sama lain saling menjelek-jelekkan. Masing – masing mementingkan urusan masing- masing, lupa siapa kawan siapa lawan. Hidup ibarat hutan rimba, siapa yang kuat dia yang berkuasa. Yang kuat memakan yang lemah. Prihatin….for sure. Dan di film ini, bener-bener membukakan pandangan bagaimana hidup benar yang sesungguhnya.

Pesan hidup ini dibawa oleh tokoh bernama rancho, sosoknya kontroversial, selalu bertindak diluar sistem yang mana menurutnya sistem itu tidak benar. Dia cenderung akan berontak menghadapi hal yang dirasanya tidak benar. Rancho selalu membawa ide baru dan pandangan baru di antara teman-temannya. Rancho juga selalu memberikan pesan-pesan yang menguatkan, mendukung dan menjadikan teman-temannya lebih berani menghadapi keadaan. Kalau boleh dirangkum, berikut pesan yang bisa diambil maknanya dari film 3 idiots :

  • Selalu berpikir positif -> jika kita selalu berpikir positif, masalah seberat apapun akan medah menemukan jalan keluarnya
  • Hiduplah sesuai dengan hasrat hidupmu -> jangan hanya menuruti ambisi orang lain yang mungkin tidak membuatmu nyaman dalam menajalankannya. ini hidup kita, kita tau mana yang baik untuk diri kita sendiri
  • Jangan hanya mengejar ambisi -> jangan hanya mengejar ambisi, atau jangan terlalu berambisi untuk sebuah prestasi atau penghargaan. Lakukan segala sesuatunya dengan benar serta bersungguh – sungguh dan penghargaan atau prestasi akan datang dengan sendirinya sebagai bonus atas usaha kita.
  • Jangan egois -> dalam hidup kita juga ada orang lain yang perlu dibantu dan didukung.
  • Berani mengungkapkan keinginan -> meskipun terkadang keinginan itu bertentangan dengan kepentingan orang lain, selama itu baik buat kita dan benar, jangan takut untuk mengungkapkannya apalagi melakukannya.
  • Berbakti pada orang tua
  • Setia kawan -> selalu membantu teman di kala susah dan bersama di kala senang

Kira – kira begitulah pesan yang ingin diungkapkan dalam film 3 idiots itu. Mungkin masih banyak yang belum tertulis tapi ada baiknya tonton deh filmnya biar lebih bisa meresapi apa maksud dan maknanya.

Aku pribadi amat sangat merekomendasikan untuk teman- teman semua nonton filmnya. Aku tersentuh karena mirip – mirip dengan kehidupan nyataku. Aku banyak melihat orang yang terlalu berambisi, sombong tanpa sadar bahwa disekitarnya ada orang yang lebih baik, ada teman yang perlu dibantu. Hidup kita bukan cuma untuk menjatuhkan orang lain, tapi bagaimana bekerjasama dengan orang lain untuk hasil yang lebih hebat.

Oke segitu dulu ya. Be always remember this quote fellas : “Best friends are the most important part of our life. Treasure the tears, laughter, and most importantly……memories! (from #ihatequotes)”. Well….selamat pagi semua…..selamat beraktifitas di hari senin yang cerah ini🙂

Perihal ratihparamyta
Hmmm...people said that i've vicious/anger face but if u know me, i'm type of friendly person,lil bit crazy and sensitive person..that's me...I like everything about technology coz my educational background is in IT...hmm...actually i like listening music, watching movies, browsing internet, make some comment @friend's facebook status also wrote some unsignificant words, but for me it's quite interesting. Others i like to breath, laugh and smile...whatever u are, if u want to know me..just call me ratih...ok (^_')

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: