Bersyukurlah

Kamis,27 Oktober 2011 – di kamar,sambil tiduran. First time writing on my blog using my phone. WordPress for handphone such as good thing.

Tulisan ini dedicated to my special friend :-*

Sambil nyoba aplikasi baru,yg bisa nge-blog meskipun nulis dari hape, sungguh mengagumkan. Me definitely amaze dan sukaaaaaa. Love it. Cinta deh ma kemajuan. Makin canggih aja teknologi.
Well sebelum saya ngelantur soal teknologi, saya pengen banget share about my life dalam episode bersyukur. Kenapa sih dengan bersyukur ? Ada apa dengan bersyukur? Banyak !!!!
Sekian lama gak nulis di blog,karena sok sibuk dengan kerjaan, banyak banget hal hebat yang kelewat untuk dicritakan. Sekian bulan, banyak banget pelajaran yang bisa kupetik untuk hidup ini. Salah satunya ya sesuai judul tulisan ini, bersyukur.

Couple days ago,aku banyak banget ngalamin hal seru. Nafsu diri atau melihat nafsu orang lain. Manusia emang gudangnya nafsu. Nafsu untuk ngejar karir, nafsu untuk cari duit, nafsu untuk ibadah, nafsu untuk pamer atau nafsu untuk berkuasa. Banyak kan contohnya. Saya kasih contoh umum ya pemerintah kita, makin bernafsu aja buat makin dan semakin berkuasa. Padalah kekuasaan mereka gak ada apa-apanya dibanding tuhan. Mereka sadar gak ya.
Satu hal yang kalian juga pasti ngerasa bahwa tuhan itu gak tidur. Tuhan selalu kasih yang terbaik buat kita. Kita harus sadarin itu. Kadang kita emang nerima hal yang menyakitkan tapi harus bisa memahami,mungkin tuhan sedang mengajari atau menguji kita supaya kita lebih baik kedepannya. Sungguh bersyukur itu perlu,apapun keadaan kamu. Karena dalam bersyukur itu kita jadi dekat dengan yang maha kuasa. Apapun yang terjadi di dunia itu hanya sementara,harta kita hanya titipan,jabatan yang kita punya hanya amanah yang sewaktu – waktu bisa dicabut atau dibinasakan.

Untuk pengalamanku sendiri,aku melihat banyak orang yang pamer disekelilingku,merasa punya ini itu bahkan tidak segan sengaja dipublikasikan biar semua orang tau. Di sisi lain aku melihat orang kaya yang masih suka mengeluh akan kurangnya barang yang bisa dia beli. Padahal dia sudah punya semuanya, rumah mewah, mobil yang gak cuma satu, atau baju harga jutaan rupiah. Ada juga kenalan, orang gak punya yang selalu terhimpit kebutuhan karena sebagai pengangguran, dia harus menghidupi 3 anak dan satu istrinya. Atau bukan soal harta, tapi cinta, temanku seorang pengelana cinta yang bolak balik putus dan mengeluh tidak pernah mendapatkan pasangan sejati. Padahal fisik dia diatas rata-rata, kaya dan berpendidikan tapi urusan cinta selalu menemui jalan buntu.

Ternyata masalah orang berat yah. Tapi sering aku ngeluh untuk sesuatu yang sebernya hal sepele. Sebenernya di saat kita mengeluh itu, pikiran dan hati makin jadi sempit. Beda dengan kalo kita bersyukur, seakan-akan segala sesuatunya indah. Karena itulah, saya mengajak semua teman untuk bisa mengerti keadaan dan bersyukur.
Bagaimanapun,teman,kamu yg selalu putus cinta,kamu masih beruntung dengan gak pernah merasakan yang namanya putus saudara atau hubungan orang tua-anak. Hanya soal perasaan dan itu bisa sembuh. Atau kamu teman yang selalu terhimpit kebutuhan, kamu bersyukur masih diberi fisik bagus, carilah kerja,jangan hanya meratapi nasib. Nasib tidak akan berubah kalo diri sendiri gak mau berubah.

Teman,cuma mau pesan aja, jangan pernah berhenti bersyukur. Apakah kamu seorang office boy saja, atau staf biasa yang tiap harinya harus berpanas-panas ria sebelum bisa sampai kantor atau kamu seorang tuan putri yang bisa ganti-ganti mobil sesuai warna baju. Itu semua yang terbaik yang bisa tuhan beri saat ini. Jangan berhenti bersyukur, jika merasa kurang, jangan salahkan tuhan. Cukup berusaha dan berdoa.

Good luck teman. Semoga kamu mendapat yang terbaik yang bisa kamu dapat. Jangan berhenti bersyukur, berusaha dan berdoa🙂

Perihal ratihparamyta
Hmmm...people said that i've vicious/anger face but if u know me, i'm type of friendly person,lil bit crazy and sensitive person..that's me...I like everything about technology coz my educational background is in IT...hmm...actually i like listening music, watching movies, browsing internet, make some comment @friend's facebook status also wrote some unsignificant words, but for me it's quite interesting. Others i like to breath, laugh and smile...whatever u are, if u want to know me..just call me ratih...ok (^_')

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: