Putri Nyengir Kuda

Temans,inilah kisah paling mengharu biru sepanjang kehidupan saya. Kisah seorang putri yang punya senyum paling menawan sedunia. Senyum yang membuat setiap orang yang melihat terbuai. Senyum yang mempesona dan menarik hati para bujangan lapuk. Senyumnya selebar nyengir kuda,maka penduduk pun menjulukinya si putri nyengir kuda.

Alkisah hiduplah seorang putri di negeri antah berantah. Putri nyengir kuda,begitulah penduduk sekitar menyebutnya. Putri nyengir kuda tinggal di dalam sebuah istana megah bersama kedua orang tuanya, raja dan ratu genid. Hidupnya bisa dibilang sangat bahagia. Raja dan ratu genid sangat memanjakan putri nyengir, memberinya istana yang megah, baju yang mewah, mobil yang banyak bahkan si putri bisa berganti mobil sesuai dengan warna baju yang dipakainya. Hari ini memakai gaun merah,maka dia akan pakai mobil warna merah, jika besok bajunya biru, maka dia akan menggunakan mobil biru.

Kegiatan sehari-hari si putri diisi selayaknya putri seorang raja. Belajar memasak, menjahit dan segala sesuatu mengenai perempuan. Di kesehariannya dia selalu ditemani sahabat kecilnya, si cinderendut. Cinderendut teman putri nyengir sejak kecil, mereka selalu pergi berdua, kemanapun dan kapanpun. Cinderendut punya kebiasaan makan,mulut dan tangannya hampir tidak pernah berhenti mengunyah maka tak heran cinderendut punya badan yang relatif tambun. Cinderendut hanya anak dari sepasang petani kentang yang ramah. Hidupnya pas-pas-an. Sang ayah, bapak kumis,kesehariannya hanya bercocok tanam di ladang kentangnya yang subur. Sementara ibu cinderendut, bunda cantik,kesehariannya selain membantu bapak kumis di ladang,juga mengajari anak-anak sekitar membaca dan menulis. Tapi bagaimanapun keadaannya,kedua sahabat ini tetap bersahabat baik.

Pada suatu ketika,ratu genid menyuruh putri nyengir untuk pergi ke negara tetangga. Ratu genid memerlukan benang emas sebagai bahan untuk membuat gaun terbarunya, yang rencananya akan digunakan untuk menghadiri pesta besar menyambut hari raya panen kentang. Satu-satunya negara yang memproduksi benang emas itu hanyak negara tetangga, yaitu negeri Blackmamba yang dipimpin oleh seorang pangeran kegelapan yaitu Pangeran Blackmask. Pangeran ini amat sangat misterius,jarang sekali terlihat di istana. Konon katanya sang pangeran sibuk membangun bisnis komputer. Eh maaf pembaca, maksud saya bisnis benang emasnya. Bahkan tak jarang,urusan kenegaraannya diserahkan pada perdana mentrinya yang agak licik dan suka memberi harga mahal pada produk andalan negrinya yaitu benang emas,Tuan kumar kadal. Padahal, jika bisa menemui pangeran langsung,katanya pangeran tak segan-segan akan memberi diskon. Tapi sayang, pangeran amat sangat kelewat sibuk. Karena kemisteriusan sang pangeran inilah, orang biasa menyebut sang pangeran dengan sebutan u-know-who.

Ratu genid sebenarnya tahu cerita mengenai pangeran u-know-who ini,maka dari itu,dia dengan sengaja mengutus putri nyengir untuk pergi kesana karena mendengar kabar,jika ada yang berhasil menemui pangeran u-know-who dan bisa bertransaksi langsung dengannya,maka pangeran akan dengan senang hati memberikan diskon pada benang emasnya. Tak tanggung-tanggung, diskon hingga 50 persen. Ratu genid pun memasang strategi agar putri nyengir bisa menemui pangeran u-know-who. Tapi ratu genid takut putrinya malu melakukan skenario yg dibuatnya,maka ratu genid memanggil sahabat putri nyengir,cinderendut untuk dimintai tolong.

Sore itu, di kamar ratu genid dan tanpa sepengetahuan putri nyengir yang sedang sibuk menyikat giginya, cinderendut datang menemui sang ratu.
Cinderendut : ” Yang mulia, ada apakah gerangan anda memanggil saya yang centil dan imut ini ”
Ratu genid : ” Ya ci-ndut (panggilan akrab untuk cinderendut), aku hendak meminta pertolonganmu. Tapi tolong jangan sampai anakku, putri nyengir mengetahui hal ini”
Cinderendut : (berpikir sejenak) “Baiklah yang mulia, saya akan melakukan apa saja yg anda suruh, tapi dengan imbalan”
Ratu genid : (tersenyum simpul) “aku sudah menduganya ci-ndut,katakan apa yang kau minta pasti kuberikan”
Cinderendut : ” Saya hanya minta belikan saya handphone blackborrow seperti punya teman-teman saya,biar saya bisa jawab kalo ditanya PIN dan biar saya bisa  ввm™ an sama ceman-ceman”
Ratu genid : (ketawa ngakak guling-guling) “Kalo hanya itu gampang, skrng pun akan kubelikan tapi sebelumnya dengarkan pintaku, permintaanku adalah tolong kamu temani putri nyengir ke negara tetangga, negara blackmamba. Saya sangat memerlukan benang emas untuk membuat gaun. Antarkan putri menemui pangeran u-know-who. Tujuan dari bertemu pangeran adalah untuk meminta diskon harga benang 50%,ingat 50% yah,jangan kurang. Tapi jangan sampai hal ini diketahui perdana mentrinya, untuk itu,berpura-puralah kamu mau menjodohkan pangeran u-know-who dengan sang putri. Buat bagaimapun caranya agar sang pangeran bertemu putri ”
Cinderendut : (mikir sambil garuk2 kepala) “kenapa dengan perdana mentrinya ratu? Kenapa harus bertipu muslihat dengan sang perdana mentri?”
Ratu genid : “karena perdana mentrinya jahat,suka memberi harga mahal pada pembeli benang,pdahal pangeran selalu memberi harga murah bahkan diskon. Karena itu, sang putri harus bisa menemui sang pangeran tanpa sepengetahuan perdana mentri bahwa kita akan meminta diskon. Buatlah seolah-olah dia akan bertemu karena dojodohkan”
Cinderendut: “saya paham yang mulia, tapi bagaimana kalo putri benar-benar mengira dia akan dijodohkan?”
Ratu genid : “biar saja. Justru bagus karena dia tidak perlu berpura-pura. Buatklah seolah-olah dia memang dijodohkan”
Cinderendut : “baiklah,saya paham. Demi blackborrow baru,saya bersedia. Tolong jangan lupa ya ratu, saya nyeri kalo ditanya PIN BB terus. Saya harus punya”
Ratu genid: “itu soal gampang. Laksanakan dulu titah ku”

Singkat cerita, cinderendut segera pergi menemui putri nyengir untuk berkemas menuju negri tetangga.
Cinderendut : “kawan,sebaiknya sekarang juga kita berangkat ke blackmamba,kita harus mengejar waktu”
Putri nyengir : “buru-buru sekali, memang setampan apa sih si pangeran itu sampai ratu ingin aku bertemu dengannya”
Cinderendut: “mana saya tahu.sudah buruan.kita harus sampai sebelum besok pagi”

Dan pergilah dua sahabat itu ke negri blackmamba mengendarai kereta kuda kesayangan sang putri.
Sesampainya di pintu gerbang negeri blackmamba, cinderendut dan sang putri diberhentikan oleh petugas bea-cukai setempat.
Petugas :”tunjukkan paspor + ktp kalian”
Cinderndut : (mengambil semua dokumen dan menyerahkan ke petugas)
Petugas: “ooh jadi kalian dari negara sebelah ya, dan ini si putri nyengir? Wooow nyengirnya benar2 mempesona”
Cinderendut: “sudah sih pak buruan,kami dikejar waktu,mau ke emooll”
Petugas:” ya sudah ini dokumen kalian,biaya masuk negerinya 500ribu”
Putri nyengir:”wah uang saku kami ngepas pak, gimana kalo saya bayar pake rendang?”
Petugas: ” ah kamu ini,ya sudah sini rendangnya. Kalian silahkan lanjutkan perjalanan”
Lolos dari petugas,maka dua sahabat itupun kembali melanjutkan perjalanan.

Sesampainya di depan pintu gerbang istana pangeran u-know-who,cinderendut langsung menghentikan kereta kuda dan bersiap meminta ijin memasuki halaman istana. Mendadak sang putri nyengir menjadi grogi tak karuan. Badannya mengeluarkan keringat dingin. Melihat itu, cinderendut segera menghampiri sang putri dan menenangkannya.
Cinderendut : “kenapa putri,kenapa jadi nervous begini”
Putri : “saya juga gak tau ci-ndut. Saya sebenernya sering  ввm™ an sama abang u-know-who,tapi kalo mau ketemu langsung,kenapa saya jdi grogi begini”
Cinderendut: “hayal kamu putri,sejak kapan kamu punya Blackborrow”
Putri : “maksud aku chatting ci-ndut,lupa saya gak punya BB,nanti saya mintaa ma ratu genid sepulang dari sini”
Cinderwendut : “iissh putri,penting sekali ingat-ingat soal BB disini, btw kenapa gak pernah cerita ke saya atau ratu kalo putri ada hubungan dengan pangeran?”
Putri : “saya takut ratu gak setuju,lgipula saya dah bolak balik minta abang u-know-who ketemu ratu genid,tapi selalu aja alesan sibuk”
Cinderendut : “hmmm…..saya mencium hal aneh disini”

—bersambung—

Perihal ratihparamyta
Hmmm...people said that i've vicious/anger face but if u know me, i'm type of friendly person,lil bit crazy and sensitive person..that's me...I like everything about technology coz my educational background is in IT...hmm...actually i like listening music, watching movies, browsing internet, make some comment @friend's facebook status also wrote some unsignificant words, but for me it's quite interesting. Others i like to breath, laugh and smile...whatever u are, if u want to know me..just call me ratih...ok (^_')

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: