Jadi Ibu :)

Selasa,3 januari 2012
Nulis blog sambil tidur-tiduran di samping putri kecilku yang lucu🙂

Happy nu year everyone🙂
Gak kerasa dah lewat tahun 2011. Aku ngapain aja ya setahun ini,apa pencapaianku? Banyak,itulah jawabanku kalo kalian tanya. Salah satunya, aku jadi ibu di tahun 2011 dan hari ini,putri kecilku yang ayu genap sebulan,yipppieeee. Time goes flies yah.

Aku hampir gak percaya dah sebulan jadi ibu. Masih kerasa berat loh teman, jadi ibu itu….ternyata gak gampang. Seriously. Kalo kerja kantoran cuma butuh 8 jam sehari, dan cuma perlu 5 hari dalam seminggu, jadi ibu itu 24 jam sehari dan 7 hari seminggu, dan itu berarti non-stop. Tapi jadi ibu itu membanggakan, paham banget yang namanya berjuang serta rela berkorban. Aku bangga jadi ibu,jadi wanita seutuhnya. Biar kata orang dunia dah kebanyakan wanita, tapi kupikir jadi wanita itu luar biasa🙂

Tahun 2011 itu tahun monumental banget buat aku. Mulai dari hamil di awal tahun,sampe melahirkan di akhir tahun. Perfecto deh buat aku. Bulan maret adalah bulan awal kehamilanku. Senengnya bukan main. Tapi waktu itu aku gak tahu kalo hamil, usia kehamilan 7 minggu baru ngeh kalo ternyata diriku berbadan dua. Padahal 2 minggu sebelumnya aku ke semarang, untungnya si jabang bayi gak papa dibawa perjalanan. Begitu hamil 10 minggu,ada tugas ke bali. Waaah si kecil ini emang jatahnya keliling. Pas 4 bulan dibawa ke solo. Sebenernya pas 5 bulan ada tugas ke Papua,tapi ayahnya protes keras gak boleh berangkat karena perjalanan pesawat makan waktu 8 jam, si ayah kuatir so batal bisa ke papua. Trus 7 bulan udah terbang ke Menado, eeh 7,5 bulan ke denpasar,bali. Pokoke mantep deh hamilku ini. Traveling ini belum keitung sama yang perjalanan darat sekitar Jakarta kayak sukabumi / garut / bandung / bogor.
Kata Dian Sastro aja di iklan produk bayi bilang ‘hamil itu the happiest moment in my life’ well I think so… Cuma hamilku kemaren super kegendutan aja, mpe sekarang masih sisa 12 kilo belooooomm turun-turun juga😦. Tapi ya udah jalanin aja, being gendut is not so bad lah yaow.

Kini hari-hariku disibukkan dengan si kecil Dyandra. Iya, itu nama bidadari kecilku. Biar cewek tapi nangisnya kuenceng loooohh. Aku senang bisa melahirkannya ke dunia. Aku juga melahirkan dengan cara normal, waterbirth jadi aku bener-bener ngerasain perjuangan ibu yang melahirkan tuh kayak gimana. Makyos sakitnya. Kontraksi itu perut kayak diremas-remas mesin peremas yang guedeee banget. Gak ketulungan deh sakitnya, tapi percayalah, rasa sakitnya sirna begitu denger suara tangis bayi.

Yah itulah ceritaku jadi ibu. Buat kalian teman, sayangilah ibu kalian. Trust me, jadi ibu itu super gak gampang. Perjuangan tiada akhir sampai mati. I feel it. Jadi ibu itu perlu pengorbanan siang malam. Yang gak tidur jagain anaklah, yang harus nahan sakit melahirkan lah, atau yang harus mengorbankan waktu demi menemani sang buah hati tumbuh kembang. Ibu adalah malaikat penjaga anak terbaik yang pernah tuhan punya di dunia. Terima kasih untuk ibu di dunia. Dan untuk ibuku yang telah melahirkanku ke dunia. Selamat hari ibu teman, songsonglah tahun 2012 ini dengan menjadi ibu sejati🙂

Perihal ratihparamyta
Hmmm...people said that i've vicious/anger face but if u know me, i'm type of friendly person,lil bit crazy and sensitive person..that's me...I like everything about technology coz my educational background is in IT...hmm...actually i like listening music, watching movies, browsing internet, make some comment @friend's facebook status also wrote some unsignificant words, but for me it's quite interesting. Others i like to breath, laugh and smile...whatever u are, if u want to know me..just call me ratih...ok (^_')

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: