You have a lifetime to work, but children are only young once ~Polish Proverb

Asliiiiiiiii jadi tarsan hari ini. Si embak belom balik, mamah mertua keluar kota sementara saya harus masuk kerja. Mana BB gak bisa dipake plus pulsa hp pribadi habis. Oh my…….. lengkap sekali kerepotan saya. Alhasil saya harus boyongan bawa si kecil ke kantor untuk dititipin di daycare kantor. Bawa ini itu  mulai dari susu bekunya sampe selimut + kasur kecilnya. Aaahh…poor my lil dyandra harus dititip kesana sini sementara saya harus kerja. Tapi mau gimana lagi habis ini sudah keputusan saya untuk tetep kerja sambil ngasuh anak. Jadi kalo harus repot plus jadi tarsan ya sudah resiko. Sempat sih kepikiran untuk berhenti….tapi ini baru sebulan kerja, masa dah nyerah.

 

Emang yah kerja sambil ngasuh anak itu banyak dilemanya. Antara kewajiban untuk kerja dan ngasuh anak. Tkut juga da anggapan miring kok lebih mentingin kerja ketimbang anak. Duuuhh nyesek. Makannya saya posting tuh polish proverb yang saya nemu, menohog sekali. Emang bener sih, kita punya waktu seumur hidup buat kerja tapi anak hanya akan tumbuh kembang sekali. Sumpah merasa dihakimi.

 

Tapi moms….kerja itu gak serta merta menelantarkan anak. Wel…setidaknya itu yang saya rasakan. Kalo kita sayang anak, apapun caranya akan memikirkan anak dulu kok, dengan siapa dia ditinggal, bagaimana kondisinya sementara kita kerja plus kecukupan gizi nya kalo kita lagi gak disamping dia. Tetep akan mengontrol dan menjaga agar si anak dalam kondisi baik, sehat, nyaman dan bersih. Menurutku kerja bukan alasan untuk gak ngurus anak. Untuk itulah tuhan menciptakan wanita, multitasking dan penuh dedikasi (cieeeeeeeee J )

Malah diluaran sana banyak banget ibu-ibu yang gak kerja tapi gak peduli ma anak. Kerjanya Cuma jalan – jalan ma shoping. Gak semua, tapi ada. Jadi please jangan menghakimi ibu kerja sama dengan gak mau ngasuh anak. Batin kita sebenernya gak tega, tapi harus kerja. Memang sih gaji dari suami cukup Cuma jaman sekarang kalo yang kerja hanya salah satu kayaknya susah yaaa……secara keadaan suka gak menentu gini. Gak ada salahnya kan jaga – jaga. Toh kalo berlebih juga untuk anak.

 

Moms…buat yang senasib ma saya, tetep semangat yah. Si kecil butuh kita setiap saat. Jangan nyerah untuk tetep ngurus si kecil sambil kerja. Banyak cara untuk tetep bisa menjaga tumbuh kembang si kecil, misalnya aja sekarang dah ada kan cara untuk tetep ngasih asi biar-pun kita harus bekerja. Saya percaya banyak cara yang bisa ditempuh. Tetep berdoa deh sama tuhan biar dikasih kemudahan selalu dalam menjaga si kecil. Sambil menyemangatin diri sendiri, good luck moms J

 

Salam hangat selalu untuk para happy working mom J

Perihal ratihparamyta
Hmmm...people said that i've vicious/anger face but if u know me, i'm type of friendly person,lil bit crazy and sensitive person..that's me...I like everything about technology coz my educational background is in IT...hmm...actually i like listening music, watching movies, browsing internet, make some comment @friend's facebook status also wrote some unsignificant words, but for me it's quite interesting. Others i like to breath, laugh and smile...whatever u are, if u want to know me..just call me ratih...ok (^_')

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: