Our Traveling Story – End of Year Trip (Lost in Central Java)

29 December 2012

Countdown to 2013. Kalo kata facebook : whats your plan? Well buat saya sebelum pusing ngeplaning mau apa di 2013 mending menutup tahun dengan jalan2 seputaran jabar-jateng aja mumpung bisa cuti digabung dengan libur natal tahun baru jadilah eng ing eeennggg libur 10 hari. Girang bukan maiiinn.

Trip kali ini dimulai dengan perjalanan ke puncak. Kebetulan ada acara nikahan saudara maka jadilah tanggal 22 Desember 2012 sebagai hari pertama nge trip ke puncak. Kebetulan pada hari itu juga ultahku yang ke…..27 tahun. Hufff sdh makin berumur. Wish me all the best deh hehehe.
Di puncak, kami nginep di Green Hills. Pemandangannya absolutely super keren. Adeeemm. Kamipun menghabiskan hari itu dengan bermalam di puncak.
Selesai acara puncak lanjut tanggal 23 Desembernya ke villa keluarga di Goalpara Sukabumi. Mertua pengen semua kumpul,karaokean dan makan-makan. Jadilah hari itu hari kumpul keluarga di Sukabumi.

Villa Goalpara Sukabumi

Malamnya kami pulang ke Jakarta untuk persiapan packing karena besoknya akan berangkat ke Solo. Tepat tanggal 24 Desember 2012 kami menuju Solo pukul 15.00 wib mengendarai AD 7460 XX melewati pantura. Beruntung suami terus memantau radio El Shinta untuk update kondisi jalan. Pantura kami pilih karena di jalur selatan macet gila2an di rancaekek karena banjir. Tips buat sobat yg mau traveling pake kendaraan pribadi, rajin2 pantau El Shinta,TMC Polda metro by twitter atau facebook.

Perjalanan cukup lancar.Kami lewat tol Kanci. Keluar tol, suami memutuskan untuk lewat selatan maka instead menuju tegal melanjutkan lewat utara,suami belok ke purwokerto. Naaaahh lost in central java story dimulaiiiiiiii.
Berawal dari kecapean,tepat pukul 23.00 wib kami sampai di purwokerto. Suami memtuskan untuk tidur sebentar karena mengantuk di salah satu spbu. Begitupun saya yang mengantuk berat,kamipun tidur. Niat hanya istirahat sebentar ternyata kami tertidur lama. Pukul 3.00 wib baru terbangun. Total kami tidur 5 jam. Alhasil suami langsung tancap gas melanjutkan perjalana. Entah mungkin karena masih ngantuk atau apa, jalur yang seharusnya kami lewati yaitu pwkt-sumpiuh-buntu tidak kami lewati. Kami justru sampai di baturaden. Eng ing eng…..salah jalan. Kata suami gara2 tidak mengikuti arahan gps dengan Benar.

Terlanjur salah jalan,kami tidak memutar balik jalan. Suami mencoba men seting ulang jalur melalui gps kami. Gps mengarahkan kami melewati jalur tercepat yaitu pwkt-banjarnegara-wonosobo-magelang-boyolali-solo. Dan ternyata jalur itu melewatkan kami dari gunung ke gunung. Super seru.
Keluar purwokerto kami melewati banjarnegara. Hawa dingin gunung terus menemani perjalanan kami. Lepas banjarbaru hawa semakin dingin. Ternyata kami melewati wonosobo yang terkenal dengan gunung dieng nya. Baik cuaca maupun pemandangannya super adem. Nyaman. My lil dyandra bobok terus.
Setelah wonosobo, tempat selanjutnya ygbharus dilewatin adalah kopeng magelang. Daerah lereng gunung merbabu yang pemandangannya juga super. Adeeemmm. Mantap sekali kesasar kali ini. Just made me have mountain to mountain trip. Kali ini saya menyempatkan mampir beli gorengan khas magelang,semacam daun singkong dicampur tahu kemudian dibalut tepung baru digoreng. Hmmm yummiiiiiii. Sayang gk sempat di foto.
Setelah magelang kemudian lanjut boyolali daaaan akhirnya sampai di solo dengan selamat. Alhamdulilaaahh.

Kesasar yang membahagiakan. Alhamdulillaah terima kasih ya allah. Memang selalu ada makna di balik semuanya. Allah menunjukkan padaku dan keluargaku betapa agung nya ciptaan nya.
Next story perjalanan ke Borobudur.

C u. …..

Perihal ratihparamyta
Hmmm...people said that i've vicious/anger face but if u know me, i'm type of friendly person,lil bit crazy and sensitive person..that's me...I like everything about technology coz my educational background is in IT...hmm...actually i like listening music, watching movies, browsing internet, make some comment @friend's facebook status also wrote some unsignificant words, but for me it's quite interesting. Others i like to breath, laugh and smile...whatever u are, if u want to know me..just call me ratih...ok (^_')