Sehari ke Jambi dengan 50rb Rupiah :d

Kemaren 23 July 2013 adalah hari yang lumayan bersejarah buat saya. Makannya lumayan gatel buat cerita. Mumpung belum lupa dan masih nyantol di kepala so….kita tulis lah disini biar ke-record dan jadi sejarah…hihihi.

Kemaren itu saya ada tugas ke Jambi. Berhubung malas pakai nginep karena males ninggalin si unyil kecil di rumah, soo i decided to bolak balik aja. Berangkat dari Jakarta subuh dan balik lagi ke Jakartanya malem. H2c juga sih kalo pergi bolak balik gni. Kuatir pesawat delay lah dll. But cukup pede aja tetep berangkat demi gak mau ninggal si kecil tapi tetep harus ke Jambi. Apa boleh buat,akan kujalani apapun demi si unyil andra cayank. Subuh-subuh dianter misua dan si unyil, berangkatlah saya menuju terminal 2F keberangkatan domestik. Alhamdulilah lancar, bisa check in dan subuhan di waiting room. Meskipun ritual harus banyak yang diskip jadi cuma susu+pisang ditutup air putih tapi saya tetep semangat menyambut my one day trip ke Jambi. Penerbangan ke Jambi dengan garuda ternyata on time. Tepat 6 pagi take off dari Sukarno Hatta menuju bandara Sulthan Thaha Jambi. Sayang pas berangkat pesawatnya biasa aja,gak ada TV seperti kebanyakan garuda pada umumnya so tidur-tidur aja deh di pesawat.

Tepat pukul 7 pagi pesawat siap mendarat. Mendadak pilot kasih announcement kalo Jambi berkabut,jarak pandang sangat rendah jadi ATC mengharuskan pesawat putar2 dlu di atas selama 30 menit. Waaa agak kecewa karena bakal telat ke acara tapi demi keselamatan jadi tak apalah menunggu sebentar. AFter 30 minutes, pilot kembali announce kalo cuaca masih buruk. Kabut masih so tebal dan masih juga low vision jadilah harus muter-muter lagi kira-kira 30 menit lagi. Daaaann setelah sejam cuma muter-muter aja, akhirnya pilot announce kalo bahan bakar mau habis sedangkan ATC belum juga mengijinkan mendarat maka pesawat dialihkan ke bandara terdekat yaitu Palembang. Wuiiihhh jadilah saya makin terlambat ke acara training. Mencoba bersabar dan pasrah mengikuti prosedur keselamatan yang ada. Yak sumatra emang lagi happening dengan kebakaran hutan due to summer is coming. Pekanbaru lebih parah gosipnya. Penyebabnya antara tingginya suhu karena panas atau memang sengaja dibakar. Kalau iya…Ya allah….kenapa ada orang yang gak sayang hutan yah. Maen bakar-bakar aja….nyusahin semua orang.

So sampailah saya di Jambi jam 10 pagi. Meleset 3 jam dari perkiraan but it’s oke lah ya for safety reason. Dan dijemputlah saya oleh staff dinas peternakan Jambi. Lumayan gak usah pusing cari taksi hehee. My first thought soal Jambi ituuu homy deh. Gak semrawut kek Jakarta. Tenang sepertinya. Start to enjoy my Jambi time :d

IMG-20130723-00736

Acara saya berjalan mulus, alhamdulilah meskipun berangkatnya harus ada kendala. Semua prioritas terselesaikan. Tepat jam 16.30 saya diantar ke bandara kembali oleh rekan dinas peternakan. Sebelumnya diajak dulu untuk mampir beli nasi minyak. Hummm…baru tau ada yang namanya nasi minyak. Penasaran deh,ternyata nasi minyak itu nasi kuning mirip nasi kebuli dilengkapi dengan sambal nanas dan kari ayam. So yummi…..mana lagi puasa. Rejekiii….saya dibelikan nasi minyak untuk dibawa pulang. Huraiiiii.

nasi minyak

nasi minyak

Tepat pukul 18.00 pesawat saya untuk membawaku pulang kembali ke jakarta siap take off. Senang karena gak perlu delay pluuss pesawat untuk pulang ada tv nyaaa….jadilah saya nunggu buka sambil nonton tv seruuu judulnya Sky Tower. Super seru sampe gak kerasa dah waktunya buka. Karena di pesawat, saya hanya buka dengan jus jambu dan roti but alhamdulilah nikmaaattsss.

Jam 19.15 sampe di jakarta dan mendarat dengan selamat. Saya pulang menuju rumah dengan naik shuttle cibubur. Naaahh sejak pagi,baru disinilah saya keluar duit 50rb rupiah hehheee….Sejenak saya pikir-pikir enak sekali ya saya pergi sampai luar kota bahkan luar pulau hanya keluar 50rb rupiah. Alhamdulilah……

well…that my story….c u next🙂

Perihal ratihparamyta
Hmmm...people said that i've vicious/anger face but if u know me, i'm type of friendly person,lil bit crazy and sensitive person..that's me...I like everything about technology coz my educational background is in IT...hmm...actually i like listening music, watching movies, browsing internet, make some comment @friend's facebook status also wrote some unsignificant words, but for me it's quite interesting. Others i like to breath, laugh and smile...whatever u are, if u want to know me..just call me ratih...ok (^_')

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: