Short Trip to Singapore

Singapore was done………… My wish place to visit berkurang satu. Huraaaaiiiiiiiiii…………………

Kemaren tanggal 23-25 September 2013 aku,suami dan si unyil pergi ke Singapore. Alhamdulilaaahhh…alhamdulilaaaahh masih dikasih rejeki untuk jalan-jalan ke luar negeri meskipun lagi banyak-banyak nya keperluan antara harus bayar kurban dan pajak mobil…tapi alhamdulilah masih dapet kesempatan jalan-jalan. Awal keberangkatan super deg-deg an. Gak tau Singapore kayak apa dan mesti gimana. Plus…seharusnya kami jalan berenam sama teman-teman kantor. Mendadak mereke semua batal karena sudden schedule. Duuhh….kuatir gak bisa ngapa2in but we survived.Modal nekatku gak sia-sia. Sama suami jauh-jauh hari sudah searching sana-sini through internet dan violaaa we made short trip itinerary to went to Singapore. Jadi dehshort trip 3 hari 2 malam di Singapore berjalan lancaaarrr…

Kami berangkat 23 September 2013 jam 6.45 wib dari jakarta. Sempat di delay 30 menit alhamdulilah sampe Bandara Changi terminal 1 Singapore dengan selamat. Pertama sampe, aku udah takjub ma singapore. Maklum baru pertama kali. Changi terkenal dengan best airport di dunia, gak heran penataan dan fasilitasnya super lengkap.

leaving on the jet plane

Menuju hotel karena sudah malam dan belom paham cara naik MRT maka saya dan suami memutuskan pake taxi bandara menuju Hotel 81 Bencoolen. LOkasinya di 41 bencoolen street Bugis. On my way ke hotel, i just got impress lagi dengan Singapore, jalanannya rapiiiii….no traffic jam, bersiiihh….banyak pohon. Senengnya punya negara tertib giini. Ahhh berdoa mudah2an Indonesia bisa better *komat kamit :d.

Sampe di hotel taxi ku cost S$26.50 Lumayan mahal untuk jarak yang gak terlalu jauh. Singapore emang terkenal mahal untuk taxi nya karena kena ERP nya itu looh. But we savely arrived…so its worth after all. Daaann kami pun beristirahat dengan nyenyak malam itu.

Besoknya 24 September 2013 kami memulai petualangan kami. Dimulai dengan sarapan nasi kari kambing dan omlete plus china tea o’ senila S$9 di kedai halal dekat hotel. Setelah sarapan,kami melanjutkan perjalanan dengan mencari MRT station terdekat. Modal hanya nekat dan peta singapore yang kami ambil di bandara. Dan nyasar pun dimulai.

Biar kesasar tetep narsis

berpetualang di singapore

Setelah muter-muter gak karuan…dan tanya sana sini nemu deh statiun mrt dhobby ghaut….daaan kami pun melaju ke harbour front station. Rencana kami mau beli tiket song of the sea di vivo city. Letak vivo city tepat di harbour front station. Tapi perjalanan kami tidak semulus yang kami kira. Seharusnya kami ambil jalur ungu a.k.a north east line tapi sayangnya yang kami ambil adalah jalur kuning a.k.a circle line jadilah kami harus muterin setengah singapore dulu untuk bisa sampe harbour front yang kalo di jalur ungu hanya 2x stop jadi harus 24 stop…omigaattsss but anyway busway we tried to enjoy *sambil nyingir.

Akhirnyaaaa sampe harbour front…begitu turun kami langsung beli tiket song of the sea jam 7.45 pm ntar malem. Ternyata udah beres beli tiket masih jam 2 pm. Kami memutuskan untuk pergi dlu ke merlion park habisin waktu sblm song of the sea mulai. Toh singapore gak macet ini. Sebelum otw ke merlion park,kami makan dlu di food republic vivo city. Ayah pesen hainan chiken rice. Kalo aku dan andra pesen nasi lemak tapi hanya pake ayam goreng dan telor. Not the spicy one. Weeewww mantep makanan singapore. Suweerr cocok. Those main course plus watermelon juice spent S$26.5.

Habis makan langsung cabut ke raffles station dari harbour front station. Oiya lupa jelasin,aku dan suami kebetulan gak beli daily pass untuk tiket transportasi kami. Kami beli single trip ticket tiap kali mau pergi pake mrt. Average spent S$1.5. Kalo beli beli langsung return biasanya dpt potingan 1 sen. Pinter2 aja atur perjalanan. Singapore memang serba mahal tapi kalo kita pinter manfaatin fasilitas maka gak akan terlaku mahal.
Gak sampe 15 menit sampe di raffles station. 2 jempol dengan non macetnya singapore. 2 jempol untuk fasilitas mrt nya. Envy sooo much. Kami langsung jalan ke furletoon street menuju merlion park trus foto-foto deh. Ke singapore gak afdol kalo gak foto2 di landmark kotanya. The merlion dan marina bay.

Puaaass foto2 di tengah teriknya panas. Acara selanjutnya adalah menuju sentosa island untuk nonton song of the sea. Berhubung waktu masih di jam 4 pm dan sudah masuk waktu ashar kamipun mampir dlu ke salah satu masjid di sebelah gedung UOB. Masjisnya kecil tapi nyaman. Kebetulan lokasinya di pinggir sungai jd suasananya asiiikk. Sekali lagi salute sama tata kotanya singapore.

Selesai sholat langsung deh capcus through raffles station menuju harbour front station. Kali ini kami makin lancar baca rute mrt. Gak pake nyasar. 15 menit sampe harbour front. Langsunh deh beli tiket pass untuk ke sentosa. Biayanya S$4 per orang. Akhirnya kami sampe di beach station sentosa island. Menuju premium seat nya song of the sea yg cost S$15 per orang. Worth kok beli premium seat. View nya fix di center stage nya. Song of the sea itu pertunjukkan lampu yang medianya air mancur. Ada musikal performancenya juga ditutup ma foreworks. Si unyil andra tentu aja suka.

Selesai pertunjukkan kami gak langsung pulang tapi mampir dlu ke waterfront station yang masih di sentosa island juga. Waterfront station itu tempat dimana Universal studio berada. Kami memang gak masuk universalnya tapi hanya foto aja di globe nya. Setelah itu pun pulang menuju hotel untuk istirahat. Done keliling singapore hari pertama. Meskipun sempat salah jalur mrt tapi target hari pertama selesai yaitu merlion dan song of the sea. Fiuuhh……legaaaa.

Hari keduaa yang sekaligus last day kami di singapore 25 september 2013. Jadwal kmi lumayan padat hari ini yaitu ke orchard,chinatown dan little india. Sempat terhenti karena hujan terpaksa harus nunggu di hotel sampe siang berhubung di otak kami cuma kepikiran naik mrt aja. Berhubung hujan gak brenti2 akhirnya naik taksi juga ke mustafa centre di little india. Tujuannya beli oleh2. Buat temen2 yang belum pernah ke singapore,belanja di singapore lumayan mahal so well manage ya teman. Harga coklat ukuran medium sekitar S$7-10. Harga kaos mulai S$8-14. Habis belanja kami sempatin nyicip masakan india di restoran abm. Halal kok….plus nasi briyani dan chiken tandorinya juara. Harga S$6.5 aja kalo minum sekitar S$2.5

Belum selesai dengan little india kami masih nyempatin foto-foto di sepanjang rochor road.

Tujuan selanjutnya adalah orchard dan chinatown. Sebelumnya kami sempatkan untuk mampir ke mesjid di bencoolen karena sudah masuk waktu dzuhur.

Habis sholat langsung deh capcus ke orchard. Di orchad foto2 bentar trus langsung capcus lagi ke chinatown. Ini deh hasil foto2 kilat kami :

Habis dari 2 tempat terakhir itu. Kami pun langsung capcus ke bandara changi. Karena si kecil rewel kami terpaksa naik taksi. Buat yg smpat naik mrt better naik mrt deh karena selisih harganya jauh. Mrt kemana aja S$1.5 nah kalo taksi kami kemaren kena S$26.5 totalnya. Jauuh kaaan…… So pinter2 atur2 tranport di singapore.

Last journey di singapore ditutup dengan muter2 changi airport. As u know lah changi kkn masuk best airport di dunia so fasilitasnya lengkaaapp. Kami sempatin deh foto2 dan belanja. Lumayan dpt duty free.

Buat yg rencana short trip ke singapore and baru pertama kalinyaaa,bellow destination yg mungkin bisa dicontek :
1. Botanics garden
7. Flower dome
8. S.E.A Aquarium
9. Universal studio – definitely need 1 full day

Well…semoga next time masih dikasih rejeki sehat dan materi utk jalan2 lagiii….

Perihal ratihparamyta
Hmmm...people said that i've vicious/anger face but if u know me, i'm type of friendly person,lil bit crazy and sensitive person..that's me...I like everything about technology coz my educational background is in IT...hmm...actually i like listening music, watching movies, browsing internet, make some comment @friend's facebook status also wrote some unsignificant words, but for me it's quite interesting. Others i like to breath, laugh and smile...whatever u are, if u want to know me..just call me ratih...ok (^_')